KNPI Bantah Berpihak ke Salahsatu Calon Gubernur Banten

0
514

KNPI Kota Tangerang membantah adanya dukungan ke salahsatu bakal Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten. Wakil Ketua Bidang Humas, Uis Adi Dermawan menegaskan KNPI sebagah wadah organisasi pemuda tetap independen dan berpegang teguh terhadap Ad/Art yang ada.

Namun demikian, Uis membenarkan, adanya sebagian pengurus yang memang sudah menyatakan dukungan ke salahsatu Pasangan Bakal Calon Gubernur Banten. Menurutnya, hal tersebut memang tidak ada larangan bagi pengurus yang menggunakan hak politiknya secara pribadi dan tidak ada peraturan organisasi yang dilanggar.

“Yang tidak diperbolehkan adalah membawa nama, bendera ataupun logo KNPI untuk berpihak ke salah pasangan calon. Silahkan dibuktikan apakah ada yang seperti itu, pasti akan kita panggil karena KNPI sebagai wadah pemuda / organisasi pemuda harus menjaga netralitasnya demi pengembangan organisasi kedepan,” kata Uis dalam keterangan tertulisnya, Senin (12/9).

Uis mengungkapkan, dalam tubuh KNPI memang terdapat pengurus dari berbagai elemen. Diantaranya, aktifis, praktisi hukum, dosen, Ormas/Lsm, wartawan, PNS dan lain sebagainya, termasuk dari kalangan partai.

“Saya harap kedepan teman-teman pengurus juga bisa menjaga kondusiftas organisasi. Silahkan gunakan hak politik masing-masing tanpa membawa nama/logo/bendera organisisasi,” tuturnya.

Ditambahkan Uis, siapapun pemimpin yang terpilih nanti, diharapkan bisa membawa Banten yang lebih baik. Masih banyak persoalan-persoalan kedepan yang harus dituntaskan, yakni kemiskinan, pengangguran, pendidikan, kesehatan, perbaikan infrastruktur dan reformasi birokrasi.

“Dan yang lebih penting lagi, siapapun yang terpilih nanti harus merangkul kaum pemuda. Pemuda adalah tulang punggung harapan bangsa sebagai calon pemimpin masa depan,” tukasnya.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY