Harapan Pemuda Kota Tangerang di HUT Banten ke 17 Tahun

0
344
 Pemuda dan Mahasiswa Tangerang berharap Banten lebih maju dan sejahtera diusianya yang ke 17 tahun, Rabu (4/10)
Pemuda dan Mahasiswa Tangerang berharap Banten lebih maju dan sejahtera diusianya yang ke 17 tahun, Rabu (4/10)

TANGERANG – Sudah 17 tahun Provinsi Banten berdiri. Tokoh pemuda dan Mahasiswa Kota Tangerang sepenuhnya berharap kepada kepemimpin saat ini.

Ketua DPD KNPI Kota Tangerang, Rusdi mengatakan, Banten merupakan provinsi yang sangat strategis dalam sebuah pembangunan. Dimana di tanah jawara ini terdapat pelabuhan, jalan tol dan Bandara.

“Banten menjadi gerbang masuk bagi yang ingin ke pulau sumatera bahkan pintu masuk negara Indonesia melalui Bandara Soetta, Tangerang, Banten,” ujarnya.

Dengan segala potensinya, lanjut Rusdi, sudah saatnya Banten fokus meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya. Saat ini kemiskinan, pengangguran, reformasi birokrasi, dan kurangnya pemerataan pembangunan masih menjadi persoalan.

“Harapan besar kepada Gubernur dan Wakil Gubernur, Wahidin Halim-Andika Hazrumy, semoga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Banten,” tuturnya.

Khamaludin Reinaldi selaku Ketua GMNI Tangerang mengungkapkan, diumur yang sudah dianggap dewasa di Negara ini seharusnya Banten mampu menjadi provinsi yang mensejahterakan masyarakatnya.

“Bila ingin membangun daerah yang maju, maka pemerintah harus mendidik dan membangun kualitas SDM terlebih dahulu. Apabila kedua point tersebut tidak terpenuhi akan cukup sulit merealisasikan atau menjadikan provinsi Banten menjadi apa yang dicita-citakan kita semua,” paparnya.

Dengan segala keunggulan Provinsi Banten, menurut Bung Reinaldi, bukanlah hal yang sulit untuk mampu meningkatan kualitas sumber daya manusia di Provinsi Banten.

“Di HUT Provinsi Banten ini saya menekankan bahwa untuk dapat mampu mengekspor segala keunggulan Provinsi guna meningkatkan kualitas SDM,” ujarnya.

Sementara itu Ketua Umum HMI Tangerang Abdul Kadir mengatakan, dirinya optimis dengan kepala daerah yang saat ini memimpin Provinsi Banten.

“Selama 17 tahun Banten yang dekat dengan Ibukota tetapi masih dianggap sebagai Provinsi tertinggal dikarenakan kurang meratanya pembangunan baik fisik maupun sumberdaya manusia sehingga berimbas dengan minimnya kesejahteraan masyarakat banten baik dalam sisi ekonomi maupun tingkat pendidikan,” ujarnya.

Untuk itu dirinya menaruh harapan besar terhadap kepemimpinan Wahidin Halim dan Andika Hazrumi lebih memberikan pemerataan pembangunan terutama meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY