KNPI Ajak Pelajar Kota Tangerang Jauhi Narkoba

0
381
KNPI Goes to School mengajak pelajar menjauhi narkoba, Sabtu (7/10)
KNPI Goes to School mengajak pelajar menjauhi narkoba, Sabtu (7/10)

TANGERANG – Tim Pantas Juara (Pemberantas Judi, Aids dan Narkoba) DPD KNPI Kota Tangerang mengajak para pelajar di Kota Tangerang untuk menjauhi narkoba. Hal itu disampaikan saat kegiatan KNPI Goes To School di SMK PGRI Larangan, Sabtu (7/10) pagi.

Dalam kegiatan tersebut menghadirkan narasumber diantaranya Ketua BNNK Tangerang yang diwakili Kasi Penyuluhan Agus Sarullah dan Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat Gerakan Rakyat Anti Madat (GERAM) Agus Muslim. Acara juga dihadiri oleh Camat Larangan Damiati dan seluruh peserta.

Menurut Ketua DPD KNPI Kota Tangerang, Rusdi, generasi muda harus memiliki bekal pengetahuan yang luas. Pada saat ini maraknya narkoba di mana dan kebanyakan sasarannya adalah pelajar.

“Maka itu kami mengadakan sosialisasi bahaya narkoba di kalangan sekolah sekolah dan DPD KNPI punya wadah yang namanya Tim Pantas Juara yang mana konsen pada penanganan Judi, Aids dan Narkoba,” tegas Rusdi.

Ditambahkan Ketua Tim Pantas Juara, Maryasin, bahwa masalah menjadi lebih gawat lagi bila karena penggunaan narkoba, para remaja tertular dan menularkan HIV/AIDS di kalangan remaja. Hal ini telah terbukti dari pemakaian narkoba melalui jarum suntik secara bergantian.

“Bangsa ini akan kehilangan remaja yang sangat banyak akibat penyalahgunaan narkoba dan merebaknya HIV/AIDS. Kehilangan remaja sama dengan kehilangan sumber daya manusia bagi bangsa,” ucapnya.

Sementara Kasi Penyuluhan BNN Kota Tangerang Agus Sarullah menjelaskan tantang bahaya narkoba dan jenis-jenjs narkoba di kalangan pelajar. Menurutnya masa remaja merupakan suatu fase perkembangan antara masa anak-anak dan masa dewasa.

“Perkembangan seseorang dalam masa anak-anak dan remaja akan membentuk perkembangan diri orang tersebut di masa dewasa. Karena itulah bila masa anak-anak dan remaja rusak karena narkoba, maka suram atau bahkan hancurlah masa depannya,” paparnya.

Senada disampaikan pemateri M. Agus Muslim Ketua DPD GERAM bahwa penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang di kalangan generasi muda dewasa ini kian meningkat. Maraknya penyimpangan perilaku generasi muda tersebut, dapat membahayakan keberlangsungan hidup bangsa ini dikemudian hari.

“Saya harap pemuda termasuk pelajar sebagai generasi yang diharapkan menjadi penerus bangsa berfikir cerdas dengan menjauhi narkoba. Kalau ada informasi penyalahgunaan narkoba, segera laporkan, jangan sampai teman atau keluarga kita menjadi korban,” pungkasnya.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY